MENU
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
Page 1 of 11
NTSD Indonesia Site » Anime & Manga » Naruto » Hagoromo Ōtsutsuki
Hagoromo Ōtsutsuki
UkiragiGizuDate: Sunday, 2015-01-18, 4:14 PM | Message # 1
Kage
Group: NTSD Members
Messages: 152
Awards: 18
Reputation: 74
Status: Offline
Hagoromo Ōtsutsuki (大筒木ハゴロモ, Ōtsutsuki Hagoromo) dikenal dunia pada umumnya sebagai Petapa dari Enam Jalan (六道 仙人, Rikudo Sennin) adalah tokoh dewa legendaris yang mendirikan seni ninjutsu dan menciptakan dunia ninja. Dia adalah anak dari Putri Kaguya Ōtsutsuki dan mempunyai seorang saudara, salah satu dari manusia pertama yang dilahirkan dengan cakra. Dia dan saudaranya mengalahkan ekor-Sepuluh dalam pertempuran, dan disegel dalam dirinya, sehingga membuat Hagoromo menjadi jinchūriki pertama.

Kaguya dan anak Hagoromo lahir dari Kaguya Ōtsutsuki, seorang putri yang memakan buah terlarang dari Shinju yang muncul sekali seabad dalam upaya untuk mendapatkan kemampuan seperti dewa untuk mengakhiri perang selama masa itu. Akibatnya, Hagoromo dilahirkan dengan kemampuan untuk memanipulasi jenis chakra yang sama kuat seperti ibunya. Shinju, marah dengan tindakan Kaguya itu, bertekad untuk mendapatkan chakra kembali, yang menyebabkan pohon untuk mengasumsikan bentuk mengerikan dari apa yang banyak dekenal sebagai ekor-Sepuluh.

Ekor-Sepuluh mengamuk di seluruh dunia sampai Hagoromo dan saudaranya berhasil mengalahkan binatang itu dengan menjadi jinchūriki, dan menjadi dipuja sebagai dewa untuk kebajikan kemenangannya. Menurut Jiraiya, dengan pengetahuan tentang konsep chakra, Sage melintasi berbagai wilayah, menyebarkan cita-citanya dan ajarannya, Sekte Shinobi (忍宗, Ninshū)[4], yang akhirnya kemudian dikenal sebagai ninjutsu. Perbuatan-Nya yang besar dan keinginan utama untuk membawa perdamaian ke dunia yang dilanda perang membuatnya dikenal luas sebagai Juruselamat Dunia (この世 の 救世主, Kono Yo no Kyūseishu).[2][5]

Young Biju.png
Hagoromo dengan binatang berekor muda.
Namun, mengetahui bahwa kematiannya akan melepaskan Sepuluh-ekor kembali ke dunia untuk mengamuk dan merebut kembali chakra manusia sekarang, Hagoromo memisahkan chakra rakasa itu dari tubuhnya sebelum menggunakan Chibaku Tensei untuk menyegel kulit jubi dalam apa yang akan menjadi bulan, ia menggunakan kemampuan Penciptaan Semua Halnya untuk membagi chakra ke sembilan fragmen yang masing-masing diberi bentuk fisik dan nama. Beberapa saat setelah penciptaan mereka, biju muda diberitahu bahwa mereka semua masih terkait satu sama lain meskipun terpisah. Hagoromo juga mengatakan kepada mereka bahwa pada akhirnya akan menjadi satu lagi, namun tidak seperti yang mereka awalnya, dan satu yang akan muncul pada waktu itu untuk menunjukkan kepada mereka apa itu kekuatan sejati.

Hagoromo akan meninggalkan tugu batu untuk keturunannya, merinci sejarah perjuangannya dengan Sepuluh-ekor. Hanya mereka yang memiliki Rinnegan sepenuhnya dapat menguraikan isi dari tugu, sementara pembaca dengan dojutsu lebih rendah masih bisa sebagian menginterpretasikan informasi.

Keinginan utama Hagoromo adalah untuk membangun perdamaian di seluruh dunia, tapi itu tujuan yang tidak akan pernah dicapai dalam sisa hidupnya. Mengetahui hal ini, ia memilih untuk mempercayakan kekuatannya, mimpi, dan warisan untuk kedua putranya. Anak yang lebih tua (Indra), yang mewarisi "mata" nya (chakra yang kuat dan energi spiritual), percaya bahwa kekuatan adalah kunci yang benar untuk perdamaian. Anak muda (Asura), yang mewarisi "tubuh"-nya (kekuatan hidup yang kuat dan energi fisik), percaya bahwa cinta adalah kunci yang benar untuk perdamaian. Di ranjang kematiannya, Hagoromo memilih putranya yang lebih muda untuk menjadi penggantinya. Diatasi dengan kepahitan dan iri hati, anak yang lebih tua berperang melawan saudaranya, memulai perang di antara mereka. Perseteruan mereka terus hingga melalui keturunan mereka: Klan Senju dan klan Uchiha.


Takdir setiap manusia memang telah ditentukan sejak mereka lahir, tetapi dengan kerja keras kita dapat mengalahkan takdir (Naruto Uzumaki)
 
NTSD Indonesia Site » Anime & Manga » Naruto » Hagoromo Ōtsutsuki
Page 1 of 11
Search: